Faliziah's Weblog

Maret 16, 2011

Dua curhatan dimalam hari

Filed under: Uncategorized — faliziah @ 9:58 am

Setelah selesai praktikum hari selasa kemarin , aku sedang tidak enak hati. Lalu aku merasa 1\4 energi kehidupanku hilang. Aku berusaha untuk mencari cara memulihkan energi kehidupanku lagi. Hohohoho tebak dengan apa aku menjadi pulih? Aku pinjam komik dan baca sepuasnya . . . ketawa – ketawa. Aku merasa kehidupanku menjadi netral kembali.

Lama kelamaan . . . hatiq ingin curhat, maka aku pergi ketempat ayoh.

Selasa , 15 maret 2011 pukul : ba’da magrib di kos ayoh

Terjadi sebuah percakapan :

Aku : hay yoh . . . aku punya sesuatu untukmu . . (aku terdiam beberapa menit) aku punya bloody mondy .

Ayoh : wah . . .(ekspresi senang bgt)

Lalu berlanjud obrolan kita.

Lalu beberapa menit kemudian . . .

Ayoh bilang : “hey yung . . .km kesini mau ceritakn . . . “ lalu ekspresiku kaget (batinq “lol tahu hehe”) terus aku menggangguk . . . dia bilang “crita tinggal crita . . pakai dipancing dulu”

Lalu obrolan kita berlanjud . .

Memang yah, kalau udah deket. Teman dekat bias tahu hal seperti tadi hehehe.

Akupun merasakan hal seperti itu ke teman dekatq . . . walau dia jauh, aku merasa dekat hehehe (lebay kyknya) tapi mungkin kebanyakan aku berpikir bahwa dia (teman dekatq) baek-baek disana . AMIN

Lalu malamnya setelah dari tempat ayoh . . . (tentu saja dengan hati tenang tapi aku mau bilang makasihnya kepada yang paling aku cintai dan sayangi . . .  ALLAH SWT. Entah sejak kapan . . . aku belum puas kalau belum curhat ma teman dekatq (yang jauh) dan teman dekatq (yang dekat) , tak hanya 2 orang.)

Aku memberi mbakq kata-kata mutiara, lalu mbakq malah curhat. Disitu aku senang. Tahu knp ? karena saat aku pulang, aku tak tahu banyak sekali tentang masalah yang ada dikeluargaku dan sekitarnya..karena ini pertama kali mbakq cerita tentang “itu” makanya aku menanyakan masalah mbakq ke orang yang aku anggap mampu memberi jawaban yang memuaskan.

Lalu dari situ, aku bias ambil kesimpulan buat aku sendiri bahwa “kita sebagai anak WAJIB berbakti kepada orang tua. Walau orang tua murtad, walau orang tua mendzolimi kita, tetap harus hormat dan patuh. dll”

Itu tadi dalam 1 malam aku mendapatkan ketenangan yang sudah lega dengan benang-benang masalahq lalu aku teringat kembali dan semangat berkat mbakq cerita ttg berbakti kpd orangtua.

Satu kata yang ingi aku ucapkan :

Dalam kehidupan ini kita tidak dapat selalu melakukan hal yang besar. Tetapi kita dapat melakukan banyak hal kecil dengan cinta yang besar.

In this life we cannot always do great things. But we can do small things with great love

~Mother Teresa


1 Komentar »

  1. Bgus nh crtanya 🙂 keep hamasah!

    Komentar oleh maulana — April 5, 2011 @ 4:14 am


RSS feed for comments on this post. TrackBack URI

Tinggalkan Balasan

